Ranieri Dukung Inter Kalahkan Bayern


Meski kecewa karena scudetto direbut Inter Milan, Pelatih AS Roma Claudio Ranieri tetap berharap agar "La Beneamata" sukses melawan Bayern Muenchen di final Liga Champions, 22 Mei mendatang.

Roma gagal meraih scudetto setelah Inter menang 1-0 lawan Siena. Padahal, "I Giallorossi" juga sukses membekuk Chievo Verona dengan 2-0. Francesco Totti dan kawan-kawan harus puas berada di posisi runner-up pada klasemen akhir Liga Serie-A.

"Kami kecewa, tapi dalam sepak bola selalu ada yang menang dan kalah. Saya mengharapkan yang terbaik untuk skuad (Presiden Inter) Massimo Moratti di final Liga Champions mendatang," kata Ranieri seusai pertandingan kepada Sky Italia.

Mengenai perebutan scudetto, penyesalan terbesar Ranieri terletak di pekan ke-35 saat Roma ditekuk Sampdoria dengan 1-2. Ketika itu, Roma sedang memimpin klasemen. Namun, kekalahan dari "Il Samp" membuat Totti dan kawan-kawan disalip Inter.

"Sangat disayangkan karena kami kehilangan sebuah momen, tapi Moratti membangun sebuah tim tangguh yang dibuat untuk meraih kemenangan. Pujian kami berikan kepada Inter," kata mantan pelatih Chelsea dan Juventus itu.

Meski gagal meraih gelar juara musim ini, Ranieri tetap bangga terhadap prestasi timnya. Jika mengingat perjalanan "Il Lupi" awal musim ini, prestasi yang ditorehkan Ranieri sungguh luar biasa. Dari papan bawah, pelatih berjuluk "The Tinkerman" itu mampu mengangkat Roma ke posisi sekarang.

"Saya akan tetap memeluk semua pemain saya. Roma sangat luar biasa karena kami tak terkalahkan dalam 24 pertandingan, jadi ini sebenarnya adalah musim positif bagi kami," lanjut Ranieri.

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
top